Sabtu, 15 Agustus 2015

Wisata Gunung Rinjani Lombok Yang Eksotis

Gunung Rinjani yang berlokasi di Lombok utara pasti telah tak asing lagi untuk warga Indonesia. Gunung Rinjani yang memiliki tinggi kian lebih 3, 700 mtr. diatas permukaan laut yaitu gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia serta adalah primadona wisata di Pulau Lombok.

Gunung Rinjani memiliki panorama alam yang paling indah apabila dibanding dengan gunung lain di Indonesia, bahkan juga keindahannya disebut-sebut juga sebagai yang paling indah bukan sekedar di Indonesia, tetapi juga di Asia. Lantaran pemandangan alamnya yang indah inilah Gunung Rinjani jadi gunung favorite beberapa pendaki yang umumnya adalah mahasiswa, penggemar alam, masyarakat lokal, sampai wisatawan asing.

Bln. Juli serta bln. Agustus yaitu saat dimana Gunung Rinjani Lombok paling banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa pendaki gunung ini mempunyai tujuan untuk meraih puncak Gunung Rinjani terkecuali untuk nikmati panoramanya, juga untuk memperoleh kenikmatan sendiri lantaran sudah sukses menaklukan gunung berapi ke-2 paling tinggi di Indonesia ini.

Tiap-tiap tahunnya, jumlah pendaki Gunung Rinjani makin banyak, serta beberapa besar pendaki ini adalah mahasiswa penggemar alam yang datang dari beragam daerah di Indonesia. Hal yang paling sukai mereka kerjakan yaitu merayakan hari kemerdekaan Indonesia di puncak Gunung Rinjani pada bln. Agustus. Tetapi butuh diingat bahwa pada bln. Agustus kerapkali banyak angin kencang di puncak gunung ini.

Terkecuali pemandangan alam yang tidak ada duanya, Gunung Rinjani juga memiliki kekhasan lain yakni flora serta faunanya yang beragam macam. Saat mendaki Gunung Rinjani, anda bakal lihat begitu kayanya Gunung Rinjani. Tiap-tiap 1, 000 mtr. pendakian anda bakal lihat type flora yang tidak sama, umpamanya pada ketinggian 2, 000 mtr. anda bakal temukan banyak cemara gunung, serta pada ketinggian 3, 000 mtr. anda bakal lihat banyak bunga edelweiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar